Di usia yang tidak muda lagi untuk ukuran industri telekomunikasi seluler ini, XL berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan Indonesia, dengan mengusung spirit Persembahan XL Memajukan Negeri
Presiden Direktur
XL - Hasnul Suhaimi mengatakan, "Menjadi satu kebanggaan bagi
kami selama 16 tahun sudah hadir melayani dan memberikan kontribusi bagi
masyarakat dan bangsa Indonesia. Kami berharap kehadiran
XL selama ini bisa dirasakan manfaatnya oleh pelanggan,
masyarakat dan negara Indonesia, baik secara langsung ataupun tidak
langsung. Kami juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan bagi
seluruh pelanggan, mitra bisnis, pemerintah, dan juga media
yang selama ini telah mendukung dan membantu XL dalam memberikan
layanan seluler seluler bagi masyarakat Indonesia.
Hasnul memaparkan, selama 16 tahun beroperasi,
XL telah menginvestasikan tidak kurang dari Rp 50 triliun.
Sebagian besar dari investasi diperuntukkan bagi pembangunan
infrastruktur jaringan ke seluruh penjuru negeri. Saat ini
XL telah memiliki backbone fiber optic sepanjang lebih
dari 17 ribu km yang menghubungkan Jawa – Sumatera – Bali – Lombok –
Sulawesi - Kalimantan, bahkan juga tersambung dengan jaringan
internasional. Total BTS
XL mencapai 33.737 BTS, dengan 8.788 di antaranya merupakan BTS 3G. XL
akan terus meningkatkan investasi untuk infrastruktur jaringan
telekomunikasi sesuai dengan kebutuhan, seiring dengan peningkatan
trafik komunikasi masyarakat, bertambahnya
pelanggan, kemajuan teknologi, serta dukungan kepada pembangunan di
daerah terpencil.
Saat ini
XL telah melayani lebih dari 45 juta pelanggan (masyarakat
Indonesia) di 33 propinsi, 498 kabupaten, dan 3.785 kecamatan. Untuk
jangkauan layanan,
XL saat ini telah mencapai lebih dari 90% populasi nasional,
termasuk meliputi wilayah perbatasan dengan negara lain, di antaranya
Sabang, Natuna, Simeulue, Entikong, Nunukan, Pulau Sebatik, Biak, dan
Merauke.
XL juga selalu memberikan kontribusi bagi negara melalui pembayaran pajak, BHP (Biaya Hak Penyelenggaraan),
dan kegiatan USO (universal service obligation). Di tahun 2011, XL telah memberikan kontribusi sebesar Rp 1,5 triliun untuk BHP dan USO. Di tahun yang sama pula,
XL juga memberikan kontribusi kepada negara berupa pajak penghasilan sebesar Rp 1,2 triliun
Untuk melayani seluruh pelanggan,
XL kini memiliki sekitar 3.450 karyawan. Kantor perwakilan XL tersebar di seluruh wilayah operasi. Selain itu,
XL juga didukung oleh lebih dari 360 ribuan outlet jaringan
distribusi. Jumlah ini terus meningkat dari tahun ke tahun seiring
dengan semakin luasnya wilayah layanan. Dengan demikian, bertambah
luasnya layanan
XL telah berkontribusi pada pembukaan lapangan kerja dan peluang usaha kecil menengah bagi masyarakat.
Untuk program kepedulian sosial sebagai wujud implementasi program
Corporate Social Responsibility (CSR), XL telah melakukan
berbagai program yang difokuskan pada bidang pendidikan serta
pengembangan masyarakat. Untuk fokus bidang pendidikan,
XL menyelenggarakan program XL Future Leaders, yakni
program pelatihan untuk menciptakan dan mempersiapkan calon-calon
pemimpin bisnis yang mampu berkompetisi secara global. Sedangkan untuk
fokus bidang pendidikan, XL menyelenggarakan beberapa
program di antaranya SMS Donasi, Komputer Untuk Sekolah plus Interaktif
(KUSI), dan juga program-program pemulihan bencana alam (disaster relief).
Untuk program XL Future Leaders hingga saat ini sudah terdapat lebih
dari 5.000 pendaftar dari seluruh
Indonesia dan masih dalam proses penyaringan. Sedangkan program SMS
Donasi, XL telah menggandeng beberapa lembaga dan institusi yang
professional, dan berkompeten dalam aktifitas donasi, diantaranya WWF,
IDI, PKPU, Dompet Dhuafa, Dompet SCTV, Unicef dan sebagainya.
Layanan Serba 1000
Sejak 2007,
XL telah mempelopori tarif murah layanan telekomunikasi seluler di Indonesia. Dan hingga saat ini,
XL juga terus berupaya untuk bisa memberikan layanan seluler
terbaik bagi pelanggan, dengan harga yang terjangkau, namun tetap
memberikan manfaat (value) lebih bagi pelanggan. Pada hari jadi ke-16 tahun ini,
XL mengenalkan program Serba 1000.
Melalui
program ini, pelanggan dari seluruh lapisan masyarakat akan bisa
memanfaatkan layanan dengan tarif yang terjangkau dan berkualitas. Hanya
dengan tarif Rp
1000, pelanggan sudah bisa mendapatkan bonus nelpon 200 menit (on-net)
atau bonus mengirimkan SMS sebanyak 1000 SMS,atau menggunakan layanan
data sebesar 10 MB. Pelanggan bisa mendapatkan program penuh manfaat ini
dengan melalui kartu Perdana XL bagi
pelanggan baru atau melalui *123# bagi pelanggan lama.
Sumber : PressRelease Media 2012
Komentar
Posting Komentar