Langsung ke konten utama

Memperingati HUT XL ke-16 XL Wujudkan Kontribusi Nyata Bagi Pelanggan & Bangsa


Di usia yang tidak muda lagi untuk ukuran industri telekomunikasi seluler ini, XL berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan Indonesia, dengan mengusung spirit Persembahan XL Memajukan Negeri

Presiden Direktur XL - Hasnul Suhaimi mengatakan, "Menjadi satu kebanggaan bagi kami selama 16 tahun sudah hadir melayani dan memberikan kontribusi bagi masyarakat dan bangsa Indonesia. Kami berharap kehadiran XL selama ini bisa dirasakan manfaatnya oleh pelanggan, masyarakat dan negara Indonesia, baik secara langsung ataupun tidak langsung. Kami juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan bagi seluruh pelanggan, mitra bisnis, pemerintah, dan juga media yang selama ini telah mendukung dan membantu XL dalam memberikan layanan seluler seluler bagi masyarakat Indonesia.

Hasnul memaparkan, selama 16 tahun beroperasi, XL telah menginvestasikan tidak kurang dari Rp 50 triliun. Sebagian besar dari investasi diperuntukkan bagi pembangunan infrastruktur jaringan ke seluruh penjuru negeri. Saat ini XL telah memiliki backbone fiber optic sepanjang  lebih dari 17 ribu km yang menghubungkan Jawa – Sumatera – Bali – Lombok – Sulawesi - Kalimantan, bahkan juga tersambung dengan jaringan internasional. Total BTS XL mencapai 33.737  BTS, dengan 8.788 di antaranya merupakan BTS 3G. XL akan terus meningkatkan investasi untuk infrastruktur jaringan telekomunikasi sesuai dengan kebutuhan, seiring dengan peningkatan trafik komunikasi masyarakat, bertambahnya pelanggan, kemajuan teknologi, serta dukungan kepada pembangunan di daerah terpencil.

Saat ini XL telah melayani lebih dari 45 juta pelanggan (masyarakat Indonesia) di 33 propinsi, 498 kabupaten, dan 3.785 kecamatan. Untuk jangkauan layanan, XL saat ini telah mencapai lebih dari 90% populasi nasional, termasuk meliputi wilayah perbatasan dengan negara lain, di antaranya Sabang, Natuna, Simeulue, Entikong, Nunukan, Pulau Sebatik, Biak, dan Merauke.

XL juga selalu memberikan kontribusi bagi negara melalui pembayaran pajak, BHP (Biaya Hak Penyelenggaraan), dan kegiatan USO (universal service obligation). Di tahun 2011, XL telah memberikan kontribusi sebesar Rp 1,5 triliun untuk BHP dan USO. Di tahun yang sama pula, XL juga memberikan kontribusi kepada negara berupa pajak penghasilan sebesar Rp 1,2 triliun

Untuk melayani seluruh pelanggan, XL kini memiliki sekitar 3.450 karyawan. Kantor perwakilan XL tersebar di seluruh wilayah operasi. Selain itu, XL juga didukung oleh lebih dari 360 ribuan outlet jaringan distribusi. Jumlah ini terus meningkat dari tahun ke tahun seiring dengan semakin luasnya wilayah layanan. Dengan demikian, bertambah luasnya layanan XL telah berkontribusi pada pembukaan lapangan kerja dan peluang usaha kecil menengah bagi masyarakat.

Untuk program kepedulian sosial sebagai wujud implementasi program Corporate Social Responsibility (CSR), XL telah melakukan berbagai program yang difokuskan pada bidang pendidikan serta pengembangan masyarakat. Untuk fokus bidang pendidikan, XL menyelenggarakan program XL Future Leaders, yakni program pelatihan untuk menciptakan dan mempersiapkan calon-calon pemimpin bisnis yang mampu berkompetisi secara global. Sedangkan untuk fokus bidang pendidikan, XL menyelenggarakan beberapa program di antaranya SMS Donasi, Komputer Untuk Sekolah plus Interaktif (KUSI), dan juga program-program pemulihan bencana alam (disaster relief). Untuk program XL Future Leaders hingga saat ini sudah terdapat lebih dari 5.000 pendaftar dari seluruh Indonesia dan masih dalam proses penyaringan. Sedangkan program SMS Donasi, XL telah menggandeng beberapa lembaga dan institusi yang professional, dan berkompeten dalam aktifitas donasi, diantaranya WWF, IDI, PKPU, Dompet Dhuafa, Dompet SCTV, Unicef dan sebagainya.

Layanan Serba 1000
Sejak 2007, XL telah mempelopori tarif murah layanan telekomunikasi seluler di Indonesia. Dan hingga saat ini, XL juga  terus berupaya untuk bisa memberikan layanan seluler terbaik bagi pelanggan, dengan harga yang terjangkau, namun tetap memberikan manfaat (value) lebih bagi pelanggan. Pada hari jadi ke-16 tahun ini, XL mengenalkan program Serba 1000.

Melalui program ini, pelanggan dari seluruh lapisan masyarakat akan bisa memanfaatkan layanan dengan tarif yang terjangkau dan berkualitas. Hanya dengan tarif Rp 1000, pelanggan sudah bisa mendapatkan bonus nelpon 200 menit (on-net) atau bonus mengirimkan SMS sebanyak 1000 SMS,atau menggunakan layanan  data sebesar 10 MB. Pelanggan bisa mendapatkan program penuh manfaat ini dengan melalui kartu Perdana XL bagi pelanggan baru atau melalui *123# bagi pelanggan lama.

Sumber : PressRelease Media 2012

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Evolusi Penis Manusia

Beberapa hari ini terserang penyakit "Males" buat posting, tapi kemarin ada request dari temen untuk membahas evolusi Penis manusia, jadi saya coba copy materi dari blog teman ane,,, dan sebenarnya masih punya responsibility buat blog ane jadinya aku coba postingin deh ( ok dah,,selamat membaca,he,,,hee) Misteri tentang asal-usul manusia beserta perubahan pada bentuk tubuhnya menjadi hal menarik untuk diungkap. Upaya para ahli genetika di dunia untuk menelusurinya tidak pernah berhenti. Salah satu temuan terkini dan penting diketahui adalah bagaimana proses evolusi ini telah membuat beberapa bagian tubuh manusia modern berbeda dengan nenek moyangnya. Para ahli di Amerika Serikat baru-baru ini mengungkap alasan mengapa manusia memiliki otak berukuran besar dan dikaruniai alat vital yang lunak dan tak bertulang. Menurut teori para ilmuwan, hal ini rupanya diakibatkan oleh hilangnya beberapa rantai atau sekuen DNA selama proses berjalannya evolusi. ...

Ikan Asin,,,,,,Kok Bahaya...???

Siapa yang tidak suka menyantap ikan asin,,,(ehmm...nikmat) apalagi kalau pasangannya lengkap : Nasi Panas + Ikan Asin + Lalapan + sambal Terasi = MakJoss....,he,,hee,,,malah membahas menu makan yach?? tapi memang benar ikan asin merupakan santapan lauk yang hampir di konsumsi oleh rumah tangga di Negara ini. Para pengolah ikan asin di Jakarta Utara mengaku mendapatkan ikan segar dari para nelayan yang baru saja dari laut. Mereka lalu mengolahnya dengan memanfaatkan terik sinar matahari. Cara ini menjadi media alami untuk mengeringkan ikan. Cara tradisional ini pula yang hampir selalu menjadi jurus andalan para pengasin ikan. (  sumber ). Namun sekarang tampaknya kita harus waspada dalam membeli ikan asin yang beredar di pasar-pasar karena ada oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang mencampur zat pemutih kedalam larutan pembuat ikan asin tersebut, begitu info yang saya dapat dari salah satu program penelusuran kasus di salah satu TV swasta. Apakah hanya motif untuk me...

Uber Resmi Menjadi Ride Sharing Partner PSSI

Head of Expansion Uber untuk Indonesia, Weylen Yanaprasetya memberikan jersey kepada Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono sebagai simbolisasi kerjasama Uber-PSSI, Cikarang,15 November 2017 kemarin. Uber Indonesia kini menjadi mitra berbagi tumpangan ( ridesharing ) resmi PSSI (Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia) dan akan menyediakan pilihan berbagi tumpangan roda dua dan roda empat untuk membantu mobilitas pendukung timnas menyaksikan rangkaian pertandingan yang dimulai pada 16 November lalu. Perkembangan saat ini memang menuntut para pengembang ride sharing untuk aktif dan terus ber-inovasi dalam hal pengembangan layanan dan salah satunya yang dilakukan oleh Uber saat ini. Seperti beberapa waktu lalu ketika timnas Indonesia menghadapi laga persahabatan melawan Suriah di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi. Chan Park, General Manager of South East Asia Uber, dalam rilis yang diterima mengatakan bahwa“ Uber akan mendayagunakan pengaruh dan jangkauan global nya ...