Langsung ke konten utama

Tingkatkan Pengembangan Layanan M2M XL Jalin Kerjasama dengan Ericsson

Sebagaimana pernah disampaikan saat perayaan HUT XL ke-16 beberapa hari yang lalu (8/10), XL menggandeng Ericsson guna melanjutkan langkah seriusnya dalam mengembangkan bisnis ini dengan menyusun sebuah platform khusus layanan M2M. Sejak didirikannya divisi M2M di awal tahun 2012 lalu, hingga kini, XL telah memiliki 5 jenis layanan M2M dengan total lebih dari 92 ribu pelanggan, yang didominasi oleh kalangan industri. Guna mengembangkan layanan ini lebih lanjut, Direktur Teknologi, Content & New Business XL – Dian Siswarini dan Presiden Direktur Ericsson Indonesia – Sam Saba menandatangani kerjasama kedua pihak, Kamis (11/10) di Jakarta.

Dian Siswarini mengatakan, “Kami bermitra dengan sejumlah perusahaan yang berpengalaman di bidang M2M dalam menyediakan layanan-layanan yang relevan dan terjangkau bagi masyarakat. Tujuan kerjasama dengan Ericsson ini adalah untuk mengimplementasikan platform (sistem) M2M yang akan memberikan keleluasaan bagi XL untuk mengembangkan produk dan layanan M2M secara end to end.”

Sam Saba, Presiden Direktur Ericsson Indonesia mengatakan, “Kami bangga menjadi mitra strategis XL dalam mengembangkan platform machine-to-machine (M2M) di Indonesia. Hal ini sejalan dengan visi Ericsson, bahwa di tahun 2020, akan ada lebih dari 50 miliar peranti terkoneksi di seluruh dunia. Sangat banyak keuntungan dari konektivitas yang akan selalu terhubung – mulai dari ponsel, mobil, lemari es, hingga mesin cuci. Karenanya, M2M akan menjadi komponen penting dalam menentukan masa depan pertumbuhan industri selular di dunia dan Indonesia khususnya. Seiring dengan berkembangnya komunikasi mesin ke mesin ini, akan terjadi transformasi dalam kehidupan dan perkembangan sosial ekonomi Indonesia ke arah yang lebih baik dan lebih maju.”

Pada kerjasama ini, Ericsson menyediakan Ericsson Device Connectivity Platform (EDCP), sebuah platform yang memungkinkan XL dan pelanggannya untuk mengatur dan mengendalikan penggunaan layanan solusi M2M yang tersedia secara personal, dimana pun dan kapan pun. Dengan platform ini juga akan membantu mengubah jutaan kesempatan bisnis M2M dan produk-produk elektronik menjadi sebuah keuntungan. Bagi para pengusaha kecil dan menengah (UKM) dan korporasi, tentunya hal ini akan mampu mengoptimalkan daya bisnis mereka dibanding dengan para pesaing nantinya.

XL percaya bahwa Ericsson dengan pengalaman dan keahlian lokal dan globalnya, akan dapat mempercepat majunya bisnis XL M2M menuju target pasarnya secara keseluruhan. Sebagaimana yang XL selalu terapkan, kerjasama ini mengacu pada ekosistem bisnis yang saling menguntungkan, baik untuk XL maupun Ericsson sendiri.

Dian Siswarini menambahkan, XL melihat potensi yang sangat besar atas kebutuhan koneksi yang berasal dari berbagai macam industri, baik mesin-mesin di pabrik, kendaraan, pertanian, peternakan, transportasi sampai perangkat rumah tangga. Beberapa sektor bisnis yang sudah merasakan pentingnya teknologi ini antara lain keamanan, logistik, transportasi, kesehatan dan keuangan.

Produk-produk M2M dari XL sejauh ini yang telah hadir di pasar adalah AMR (Automated Meter Reader, contohnya Smart metering untuk PLN), POS (Point Of Sales, contohnya EDC, Wireless ATM, dll), EMS (Enterprise Mobile Solutions) / Sales Force (aplikasi mobil untuk korporasi), X-Locate (Fleet Management & logistic, contoh penerapannya monitoring kendaraan, pengiriman barang), dan XL Mobile Xurveillance (yaitu solusi pengawasan pada lokasi / area tertentu melalui kamera).

Sumber : Press Release Media

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Evolusi Penis Manusia

Beberapa hari ini terserang penyakit "Males" buat posting, tapi kemarin ada request dari temen untuk membahas evolusi Penis manusia, jadi saya coba copy materi dari blog teman ane,,, dan sebenarnya masih punya responsibility buat blog ane jadinya aku coba postingin deh ( ok dah,,selamat membaca,he,,,hee) Misteri tentang asal-usul manusia beserta perubahan pada bentuk tubuhnya menjadi hal menarik untuk diungkap. Upaya para ahli genetika di dunia untuk menelusurinya tidak pernah berhenti. Salah satu temuan terkini dan penting diketahui adalah bagaimana proses evolusi ini telah membuat beberapa bagian tubuh manusia modern berbeda dengan nenek moyangnya. Para ahli di Amerika Serikat baru-baru ini mengungkap alasan mengapa manusia memiliki otak berukuran besar dan dikaruniai alat vital yang lunak dan tak bertulang. Menurut teori para ilmuwan, hal ini rupanya diakibatkan oleh hilangnya beberapa rantai atau sekuen DNA selama proses berjalannya evolusi. ...

Ikan Asin,,,,,,Kok Bahaya...???

Siapa yang tidak suka menyantap ikan asin,,,(ehmm...nikmat) apalagi kalau pasangannya lengkap : Nasi Panas + Ikan Asin + Lalapan + sambal Terasi = MakJoss....,he,,hee,,,malah membahas menu makan yach?? tapi memang benar ikan asin merupakan santapan lauk yang hampir di konsumsi oleh rumah tangga di Negara ini. Para pengolah ikan asin di Jakarta Utara mengaku mendapatkan ikan segar dari para nelayan yang baru saja dari laut. Mereka lalu mengolahnya dengan memanfaatkan terik sinar matahari. Cara ini menjadi media alami untuk mengeringkan ikan. Cara tradisional ini pula yang hampir selalu menjadi jurus andalan para pengasin ikan. (  sumber ). Namun sekarang tampaknya kita harus waspada dalam membeli ikan asin yang beredar di pasar-pasar karena ada oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang mencampur zat pemutih kedalam larutan pembuat ikan asin tersebut, begitu info yang saya dapat dari salah satu program penelusuran kasus di salah satu TV swasta. Apakah hanya motif untuk me...

Uber Resmi Menjadi Ride Sharing Partner PSSI

Head of Expansion Uber untuk Indonesia, Weylen Yanaprasetya memberikan jersey kepada Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono sebagai simbolisasi kerjasama Uber-PSSI, Cikarang,15 November 2017 kemarin. Uber Indonesia kini menjadi mitra berbagi tumpangan ( ridesharing ) resmi PSSI (Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia) dan akan menyediakan pilihan berbagi tumpangan roda dua dan roda empat untuk membantu mobilitas pendukung timnas menyaksikan rangkaian pertandingan yang dimulai pada 16 November lalu. Perkembangan saat ini memang menuntut para pengembang ride sharing untuk aktif dan terus ber-inovasi dalam hal pengembangan layanan dan salah satunya yang dilakukan oleh Uber saat ini. Seperti beberapa waktu lalu ketika timnas Indonesia menghadapi laga persahabatan melawan Suriah di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi. Chan Park, General Manager of South East Asia Uber, dalam rilis yang diterima mengatakan bahwa“ Uber akan mendayagunakan pengaruh dan jangkauan global nya ...